Takut Website Bisnis Gagal? Hindari 3 Faktor Berikut Ini

Kalau Anda merupakan seorang bisnisman yang mulai merintis bisnis Anda dari bawah dan menggunakan utilitas website sebagai salah satu metode dalam menyebarkan bisnis Anda, sebetulnya Anda tak terlalu beda jauh dengan bisnisman yang tak menggunakan media website sekalipun untuk berjualan. Hanya saja, mereka yang menggunakan website untuk berbisnis lebih advance secara teknis dan punya progress lebih baik. Tapi tak menutup kemungkinan bahwa website bisnis gagal mengangkat penjualan anda secara signifikan. Hal tersebut bisa terjadi karena satu dan lain hal. Utamanya adalah karena tidak ada traffic yang masuk. Atau mungkin sebagian traffic sudah masuk, tapi bisnis yang Anda pasang di website Anda tidaklah semenarik dan terkesan biasa saja di mata calon pelanggan. Banyak sekali penyebab mengapa bisa website bisnis gagal. Tapi Entreprenur.com akan menunjukkan 3 hal utama yang harus dihindari jika Anda tak mau website bisnis gagal seketika. Mari disimak!

website bisnis gagal

Ilustrasi Bisnis

Terlalu Cepat Menyerah

Penyakit orang-orang saat berbisnis adalah berharap hasil instan yang bisa langsung dirasakan dalam waktu dekat. Padahal secara literal Entrepreneur.com menyebutkan bahwa banyak sekali website kemudian terbengkalai dan bisnis jadi sepi karena sudah menyerah sebelum keajaiban datang. Padahal bisa jadi, dengan sedikit lagi usaha untuk melakukan konsistensi, website bisnis gagal bisa dihindari dengan baik.

Tetap iklankan, tetap isi konten pada website bisnis Anda, tetaplah berjualan dan terus gedor pintu hati para pelanggan sekonsisten Anda berusaha untuk balikan dengan mantan pacar anda dahulu. Karena website bisnis gagal merupakan tanda bahwa konsistensi adalah item yang sangat penting untuk dimiliki dan lebih mahal daripada harga barang itu sendiri.

Website Bisnis Gagal Karena Produk Salah

Menurut Entrepreneur.com kurang lebih 68 persen dari para pelanggan yang masuk ke website bisnis anda tak akan membeli produk yang Anda jual apapun bentuknya. Artinya, bakalan ada 32 persen yang masuk bakalan beli produk Anda ya? Tidak juga. Karena ternyata para konsumen yang hanya lewat begitu saja di website Anda umumnya sedang tidak membutuhkan produk Anda. Tapi riset mengatakan bahwa ternyata produk yang dijual di satu website justru akan meninggalkan bekas dan suatu saat akan dicari kembali.

Maka dari itu, jangan pergunakan produk yang salah. Pastikan produk utama yang sedang Anda pajang di website Anda, sedang dalam hits yang besar sehingga para konsumen tidak begitu saja keluar dari website tanpa Anda tempeli sesuatu di otak mereka. Produk yang tepat akan membuat para konsumen minimal ingat bahwa website Anda pernah memberikan bekas codet di hati mereka.

Tanpa Riset

Kesalahan yang paling sederhana adalah bahwa para pengusaha kecil biasanya menjual barang-barang atau jasa yang mereka senangi. Tak sepenuhnya salah memang, tapi akan jadi menyesatkan jika mereka hanya melakukan hal tersebut tanpa dibarengi kemampuan untuk mencari tahu, pada siapa barang tersebut dijual, dimana, dan dalam jumlah berapa.

Riset sederhana akan membantu Anda untuk menghindari website bisnis gagal di masa depan. Setidaknya barengi dengan catatan ringan seperti membuat infografis sederhana, menggunakan Instagram insight, dan sebagainya.

Buat Anda yang sudah punya blog atau website dan kemudian mau smartphone baru Samsung J7 Prime supaya lebih ciamik, Anda bisa masuk ke Blog Competition Jagoanhosting. Selain itu, supaya Anda juga bisa mendapatkan diskon dengan cara memasukkan kupon diskon buat Anda yang baru akan membuat website buat bisnis Anda, bisa masuk ke link berikut ini.

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *