TIPS Meningkatkan Penjualan Produk dari Youtube

logo-youtube

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk. Terlebih lagi kemajuan teknologi sudah sangat pesat. Menggunakan media internet adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan produk.

 
Tidak melulu harus menggunakan website pribadi. Dengan cara-cara yang kreatif, anda juga dapat meningkatkan penjualan dari website-website yang sudah ada, contohnya adalah YouTube. YouTube adalah portal berbagi video sekaligus salah satu website yang paling banyak diakses para pengguna internet di dunia.

 
Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, YouTube sangat berpotensi untuk meningkatkan jumlah penjualan produk anda. Berikut ini adalah tips cara menggunakan YouTube untuk meningkatkan penjualan produk anda.

Buat Video Berdefinisi Tinggi (HD)

Karena YouTube adalah website khusus berbagi video, maka senjata utama untuk meningkatkan penjualan melalui YouTube adalah video yang bagus dan berdefinisi tinggi. Kenapa harus berdefinisi tinggi?

Karena para calon pembeli akan dengan mudah mengamati produk anda melalui produk berdefinisi tinggi. Sehingga produk yang anda jual terlihat lebih meyakinkan jika dibandingkan menggunakan video berkualitas buruk.

Gunakan Judul Video yang SEO Friendly

Saat ini hasil pencarian di Google sering sekali menampilkan video-video di Youtube. Hal tersebut karena YouTube adalah salah satu produk Google. Karenanya tak heran jika Google memprioritaskan YouTube di hasil pencarian.

Dengan menggunakan judul sesuai dengan kata kunci yang tepat, akan sangat besar kemungkinannya jika video anda tampil di halaman pertama Google. Jika sudah begitu, produk anda akan laris manis.

Buat Video Dengan Niat

Ada banyak sekali orang yang mencoba peruntungan dengan menjadi seorang Vlogger di YouTube. Sebagian besar dari mereka memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin agar videonya banyak di tonton oleh pengguna Youtube.

Namun tidak semua dari mereka yang dapat merasakan kesuksesan di YouTube. Itu karena masih banyak diantara mereka yang membuat video secara asal-asalan. Anda tentu tidak ingin video-video anda bernasib sama dengan mereka yang gagal di YouTube bukan?

Anda bisa mengikuti tutorial yang banyak dibuat oleh para Vlogger profesional. Anda juga bisa mempelajari bagaimana rupa video mereka. Bagaimana cara mereka membaut thumbnail, memberi judul video, dan lain-lain.

Buat Deskripsi Video Yang Menarik

Video yang keren saja tidak cukup untuk menarik perhatian calon pembeli produk anda. Karenanya, kengkapi video-video YouTube anda dengan deskripsi-deskripsi yang menarik dan meyakinkan penonton.

Dengan begitu, mereka akan menjadi lebih yakin untuk membeli produk anda setelah menonton video dan deskripsi videonya. Jangan lupa juga untuk menyertakan link di deskripsi kemana mereka harus membeli. Arahkan ke website toko online, atau marketplace tempat mereka bisa membeli produk kamu.

Jika anda sudah punya banyak video YouTube tentang produk anda, tidak ada salahnya untuk mengumpulkan video-video tersebut ke dalam satu website khusus. Hal ini akan membuat para calon pembeli lebih mudah menemukan setiap video.

Cukup gunakan WordPress, atau CMS lainnya, lalu masukkan video-video YouTube milik anda ke website tersebut. Anda bisa menggunakan layanan hosting khusus WordPress dari Beon agar website anda bisa berjalan maksimal.

Share:

Written by

Memberi manfaat lebih dan terbaik dari yang anda bayangkan :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *