Seorang Programmer Handal Tahu Tools Penting Ini!

Menjadi seorang programmer dengan pekerjaan yang tidak sedikit. Dengan waktu yang seolah tidak akan pernah cukup, tentunya Anda membutuhkan tools yang membantu kinerja dan produktivitas kerja Anda. Mungkin tidak banyak programmer yang menggunakannya, Anda pun bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Karena tidak semua tools harus Anda gunakan.

Nah, jika Anda penasaran tools apa saja yang biasa digunakan, berikut ini uraiannya:

Bitbucket

Bitbucket adalah tools yang sesuai untuk Anda yang bekerja secara personal. Salah satu yang menjadi perhatian utama Anda dalam membuat dan menjalankan sebuah program adalah bagaimana kode Anda aman bukan? Nah. Salah satu yang memudahkan para programmer untuk menyimpan datanya secara aman adalah dengan teknologi awan atau cloud. Bibucket juga memungkinkan kita untuk berbagi kode dengan sesama anggota tim.

GitHub

GitHub adalah layanan yang paling banyak digunakan oleh para programmer. Jika pada Bitbucket repository public hanya dapat diakses oleh mereka yang membayar atau berlangganan, lain halnya dengan GitHub. Layanan ini menyediakan repository public yang bisa diakses siapa saja dengan akun gratis. Hak istimewa bisa Anda dapatkan saat Anda berlangganan.

SourceTree

SourceTree adalah layanan gratis untuk Git dan Mercurial repository yang tersedia untuk Mac OS X dan juga Windows. Layanan ini membantu Anda untuk bisa berkolaborasi dengan programmer yang baru memulai karirnya sekalipun. SourceTree membuat control versi menjadi lebih mudah dengan fitur dan konten yang lebih visual.

Slack

Jika Anda bekerja secara tim dan lebih banyak berdiskusi secara mobile atau jarak jauh. Maka aplikasi Slack adalah pilihan terbaik Anda. Slack akan membantu Anda untuk berdiskusi dengan banyak programmer atau orang yang sudah Anda tambahkan di dalam cyrcle Anda. Karena berdiskusi via email akan membutuhkan waktu yang lama, maka berdiskusi dengan aplikasi Slack menjadi solusi untuk Anda.

Trello

Salah satu yang akan membantu para programmer dalam mengerjakan project mereka adalah dengan memiliki jadwal atau to do list yang jelas. Prioritas pekerjaan akan membuat para programmer ini bisa dengan mudah menyelesaikan pekerjaan mereka. Trello akan membantu Anda dan tim dalam mengatur jadwal, mengatur prioritas pekerjaan sampai melihat tugas apa saja yang sedang dikerjakan, akan dikerjakan dan sudah dikerjakan.

Nah, kelima tools diatas adalah tools yang banyak digunakan oleh para programmer hampir di seluruh dunia. Tools di atas membantu para programmer dalam mengatur jadwal, menyimpan data sampai bekerja bersama dengan orang yang jaraknya sangat jauh dengan mereka.

Ada lagi yang tidak kalah penting untuk mendukung kerja dan membantu mendistribusikan aplikasi programmer tersebut dengan baik adalah hosting yang khusus untuk para programmer. Banyak programmer yang terjebak memilih hosting yang hanya menawarkan murah tapi tidak memberikan jaminan keamanan dan stabilitas server yang baik. VPS adalah salah satu pilihan yang paling banyak dipilih oleh para programmer. VPS memberikan kemudahan dari segi pengelolaan sampai dengan penyimpanan data yang sangat penting bagi pra programmer.

VPS di Beon.co.id salah satu yang ada di Indonesia dan disiapkan khusus untuk para developer. Banyak developer yang menggunakan VPS terbaik Indonesia di Beon.co.id. Menggunakan VPS memberikan kemudahan mulai dari pemilihan paket yang disesuaikan dengan kebutuhan sampai dengan kualitas dan pengelolaan yang bisa dilakukan oleh kita sendiri. Jadi, penasaran kan? Coba deh lihat ini dulu.

 

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *