Mau Lakukan Optimasi Website Bisnis Anda? Lakukan 5 Hal Berikut

Bagi Anda para pelaku bisnis, maka keberadaan website dengan profile perusahaan, atau bisnis yang spesifik akan sangat membantu sekali supaya aktivitas bisnis Anda bisa berjalan dengan baik. Website bisnis yang Anda miliki tersebut kemudian bisa mendapatkan support dari social meda yang bisa diintegrasikan untuk optimasi website bisnis.

Tapi apakah selamanya social media dengan website bisnis Anda akan selalu bisa berintegrasi dan (hopefully) menghasilkan traffic yang tinggi? Sayangnya tidak juga, karena ternyata behaviour para calon konsumen dan netizen tidak hanya tergantung dengan adanya social media. Karena netizen juga harus diberikan beberapa hal sebagai kompensasi supaya tak memberikan perhatian secara cuma-cuma saja. Nah, berikut ini beberapa langkah singkat supaya optimasi website bisnis lebih maksimal.

optimasi website bisnis

e-commerce ilustration

  • Riset

Anda musti pastikan diri sendiri dahulu bahwa apa apapun yang Anda bisniskan memiliki ceruk yang amat spesifik. Sehingga Anda tidak melakukan riset yang ‘serampangan’. Dengan melakukan riset, setidaknya Anda akan tahu apa saja keyword yang bisa dicoba dalam meraup perhatian calon pelanggan dan tentu saja page Google. Google Keyword Planner adalah salah satu cara terbaik dalam menyebarkan informasi bisnis Anda. Apakah bisnis tersebut dalam bentuk website dengan cara membuatnya di BEON.CO.ID, akun sosmed, dan sebagainya. Riset merupakan langkah awal yang baik dalam rangka optimasi website bisnis.

  • Konten

Setelah menemukan keyword yang tepat pasca riset, maka yang harus Anda lakukan adalah mengembangkan konten bisnis Anda. Kalau misalkan Anda berjualan barang-barang tertentu, maka pastikan bahwa yang Anda posting bisa memberikan alasan buat banyak orang untuk membayarkan perhatian ke produk Anda. Dan konten tersebut pada akhirnya akan menjadi branding produk Anda, konsistensi dalam memposting akan membuat Anda semakin sering dinotis oleh para calon konsumen.

  • Speed Up

Kalau misalkan Anda sudah berusaha untuk memposting bisnis Anda website tapi Anda merasa ada usaha yang belum optimal, bisa dicoba dengan menggunakan Google Speed Insight. Page ini tak hanya bisa menunjukkan kecepatan website Anda dalam diakses oleh para calon konsumen, tapi juga memberikan sugesti apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa menggaet lebih banyak viewers dengan mempercepat proses loading halaman.

  • Landing Page

Jangan hanya membuat sebuah page, content begitu saja, tapi akan jadi jauh lebih baik jika Anda kemudian memberikan link dengan Landing Page ke halaman tertentu milik Anda. Sebagai contoh, Anda memberikan link ke satu kata dimana kemudian link tersebut akan mengarah ke produk yang lainnya ataupun homepage. Semakin banyak link yang disematkan maka konsumen juga akan semakin banyak yang masuk ke page yang Anda maksud. Tapi tentu dengan porsi link yang lebih rasional.

  • Update

Jangan lupa untuk tetap memperbaharui informasi yang Anda miliki, baik yang berhubungan dengan isi konten, maupun judulnya. Karena pembaharuan di beberapa sisi secara konsisten akan membuat para pembaca tidak bosan dan akan menantikan kira-kira apakah ada yang baru dari Anda. Tapi tentu Anda jangan melakukan penggubahan secara radikal terlalu sering, karena justru akan melunturkan identitas Anda sebagai penyedia layanan, atau produsen.

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *