Hendak Rilis, Microsoft Office 2019 ‘Bebani’ Calon User?

Microsoft Office 2019

Microsoft Office 2019 Pic: PCMag

Bagi Anda yang memang bekerja secara official dan berbasis pada aplikasi perkantoran seperti microsoft office, software yang satu ini memang punya jasa yang sangat besar pada banyak lapisan pekerja. Tak hanya untuk institusi, tapi keberadaan dari perangkat lunak yang satu ini juga cukup sukses menjadi software nomor satu di dunia untuk dunia edukasi. Hanya saja, para penggunanya bisa jadi harus menggigit jari apabila ingin mendapatkan gubahan terbaru Microsoft Office 2019 mendatang. Atau setidaknya harus menyesuaikan dengan spesifikasi PC yang akan diinstalkan.

Mengapa? Karena menurut penuturan Tech Spot, eksistensi Microsoft Office 2019 yang akan datang tersebut membutuhkan sistem operasi  yang lebih tinggi. Setidaknya hingga berita ini diunggah, Anda harus menyiapkan PC dengan sistem operasi Windows 10. Hal tersebut tentu saja bisa kemungkinan membuat para pengguna PC dan laptop di sejumlah negara berkembang seperti Indonesia misalnya, meradang. Karena spesifikasi Windows 10 yang melampaui sistem operasi paling diminati Windows 7.

Hal tersebut juga dipertegas dengan adanya Tech Spot yang juga menuliskan bahwa tak hanya bisnis skala kecil yang masih belum siap dengan update tersebut. Potensi pembaharuan dari Microsoft Office 2019 yang juga melibatkan sistem operasi Windows 10 tersebut belum mendapatkan respon positif dari para pelaku bisnis yang skalanya sudah multinasional lantaran alasan yang sederhana, belum ada update dan isu kompatibilitas yang memaksa para pebisnis untuk menaikkan standart requirements dari perangkat keras mereka.

Selain itu, kabar buruk yang muncul tak hanya masalah perkara kompatibilitas, tapi juga keberadaan extended support period, alias masa dukungan dari Microsoft. Kabarnya Microsoft tak lagi memberikan masa dukungan yang cukup panjang buat calon Office terbarunya. Sebelum ini, rata-rata masa dukungan bisa diperpanjang hingga 5 tahun. Namun extended support period dari Microsoft Office 2019 hanya 2 tahun saja. Belum ada kejelasan resmi mengenai kapan tanggal rilisnya, namun September tahun ini dirasa akan jadi bulan saat Microsoft Office 2019 mulai diperkenalkan ke khalayak.

Di sisi lain Microsoft tak hanya meladeni para pelanggan utamanya dengan perangkat perkantoran seperti Word, Power Point, Excel dan Outlook. Secara teknis akan ada pembaharuan dari segi mekanisnya, seperti pressure sensitivity, ink replay dan efek miring alias tilt effect. Dan sokongan penambahan fitur seperti IT manageability, penggunaan suara, serta sekuritas yang lebih baru. Wahai Beoners, be prepared!

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *