Mau Engagement Akun Instagram Meningkat? Lakukan Beberapa Langkah Berikut

Instagram menjelma jadi raksasa yang luar biasa besar sebagai salah satu platform sosial media terbaik di setidaknya 3 tahun terakhir. Dedengkot-dedengkot macam Facebook yang berusaha untuk tetap eksis pada akhirnya juga harus mengakui kehandalan Instagram sebagai penantang kelas berat. Bahkan Twitter juga harus rela untuk menggubah algoritma untuk mengijinkan para pemilik akun burung supaya menarik kembali akun-akun telor supaya balik aktif dan mencuit dengan karakter lebih panjang. Senjata dari engagement akun Instagram sukses membuat para pesaingnya pontang-panting.

Sayangnya Instagram yang sukses buat sosial media seperti Snapchat megap-megap justru terkesan terlalu powerful. Saking powerfulnya, Instagram malah secara subjektif dianggap sebagai sosial media terbaik, melebihi Facebook dan Twitter. Sehingga tak jarang para pengguna Instagram kemudian secara serius mengelola akun mereka tak hanya untuk kepentingan pribadi tapi juga bisnis.

Dan salah satu kunci supaya akun yang ada di Instagram jadi lebih baik tentu saja engagement akun Instagram, alias interaksi, view, serta respon dari netizen terhadap posting yang dibuat. Buat Anda, para Beoners yang ingin meningkatkan engagement di akun Instagram anda, dan membuat like, comment, serta view jadi naik tajam, bisa jadi postingan dari Social Media Today ini akan membantu Anda. Mari disimak daftarnya!

cara meningkatkan engagement instagram Beon Hosting

Contoh feed Instagram

  • Estetika

Setiap pemilik instagram yang baru biasanya masih belum punya gambaran jelas mengenai seperti apa bentuk estetika dari postingan Instagram mereka. Estetika merupakan identitas dari post instagram yang hendak dibuat. Misalnya, akun bisnis makanan akan kurang terasa ideal kalau misalkan sudah verified kemudian dipakai untuk posting lagu dan video mars Partai Politik, ya kecuali kalau memang sudah ada kontrak tertentu sebagai sponsor. Estetika biasanya berhubungan dengan bagus-tidaknya satu foto atau video di buat. Kualitas video dan alat perekam akan sangat mempengaruhi jumlah likes yang masuk dan seberapa awet postingan bisa nongkrong di feed.

  • Konsisten

Konsistensi adalah satu bentuk siksaan yang jauh lebih menyakitkan daripada kuailtas yang bagus. Tuntutan konsistensi biasanya jadi salah satu syarat mengapa satu akun instagram butuh diberikan satu orang admin. Dan admin tersebut akan berfungsi untuk menggaransi bahwa konsistensi posting bisa bertahan, supaya lebih dikenal oleh masyarakat.

  • Saling Balas

Memposting iklan sebuah produk otomotif baru misalnya, adalah satu hal. Tapi merespon para komenter adalah hal yang lain. Karena tak hanya dapatkan komen, satu produk akan tetap awet di feed para followersnya jika yang memiliki akun bisa tetap mengobrol dengan para followersnya. Hal ini juga akan membuat postingan tersebut muncul di feed para pengikut dengan durasi yang lebih lama. engagement akun Instagram akan sangat terbantu dengan adanya saling balas, love, serta komen.

  • Rewel

Betul, Anda diharuskan rewel untuk bisa memposting sesuatu di feed Instagram Anda. Anda tak boleh gegabah dan terburu-buru untuk memposting satu foto yang menurut Anda bagus, tapi ternyata tidak diberikan tema dan caption yang terencana dengan baik. Demi engagement akun Instagram yang lebih baik, benar-benar pilihlah post yang baik supaya tetap menjaga tone dari Instagram Anda supaya tetap menarik.

  • Video & Live

Fasilitas instagram memang dibuat sedemikian rupa supaya tak hanya melulu memposting gambar saja. Postingan video justru malah bisa meningkatkan engagement akun instagram Anda. Selain itu, jika Anda merupakan seorang publik figur, atau sedang mengisi seminar, maka fitur live akan sangat membantu meningkatkan engagement Instagram dengan para followers.

  • Rencanakan

Jangan pernah memposting secara membabi buta. Karena engagement yang muncul tak akan optimal. Akan lebih baik jika Anda punya timeline perencanaan yang baik supaya bisa terdeteksi dengan baik oleh para followers. Waktu-waktu emas seperti pada pukul 5 sore hingga 10 malam adalah waktu yang sangat baik buat Anda untuk bisa mendapatkan engagement yang optimal dengan para followers. Karena pada saat itu, para followers umumnya sudah lebih santai dan sedang getol-getolnya memantau ponsel dan PC mereka.

  • Hashtag

Yang satu ini sudah menjadi rahasia umum bahwa tagar alias hashtag bisa meningkatkan engagement dari posting instagram. Tapi sama seperti perencanaan, bahwa hashtag tak bisa begitu saja disematkan pada foto atau video yang diunggah. Hashtag yang pas dengan postingan bakalan secara signifikan meningkatkan interaksi utamanya like/love. Keberadaan hashtag apps di google playstore juga bisa dicoba untuk mencari tagar apa yang sedang populer. Tapi perlu Beoners sekalian pahami bahwa tagar yag digenerate oleh apps biasanya akan bisa meningkatkan engagement yang global, tapi tidak secara lokal. But it is worth to use, Beoners!

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *