Menemukan Teknologi Yang Tepat Untuk Membesarkan Bisnis Anda

Sebagai pengusaha yang mengingikan kesuksesan untuk bisnis usaha anda. Pastilah anda akan sangat menyadari peran penting dari suatu teknologi. Teknologi yang anda gunakan saat ini juga akan menentukan arah keberhasilan usaha anda kedepannya. Pertanyaanya sekarang apakah teknologi yang anda gunakan ini sudah tepat? Berbahagialah anda yang menemukan artikel ini karena kami akan membantu anda untuk menemukan teknologi yang tepat untuk membesarkan bisnis anda.

Pentingnya teknologi dalam bisnis inti anda adalah untuk memecahkan kegiatan-kegiatan seperti:

  • Purchace Order
  • Inventory
  • Email dan Digital Marketing
  • Accounting
  • Payment System
  • Employee Benefit
  • Reporting dan Forecasting

Tanda anda perlu menerapkan teknologi baru untuk bisnis anda.

  1. Ada data yang tidak konsisten dan tidak akurat dalam laporan anda
  2. Tidak bisa melacak pencapaian penjualan anda dan perkembangan dari market anda
  3. Masih adanya kegiatan manual yang menghambat produktifitas kinerja anda.

Hambatan Dalam Menerapkan Teknologi Baru Untuk Bisnis Anda.

Budget

Hambatan pertama jika ingin mengembangkan teknologi untuk bisnis anda adalah dalam segi biaya, dimana anda perlu kembali mereview secara ulang fungsi utama yang bisa dihasilkan dengan adanya teknologi yang akan di terapkan dalam bisnis inti anda. Faktanya 63% para pelaku bisnis sering kewalahan dalam menentukan teknologi yang akan dijalankan dalam bisnisnya. Sehingga banyak juga yang menghadirkan teknologi yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan atau kurang efisien.

Kurangnya Technical Support

Hambatan kedua dalam menerapkan teknologi baru untuk bisnis inti anda adalah tenaga ahli yang memang memiliki kemampuan dalam menangani perihal teknis baik dari sisi server atau pemograman.

Ganguan di Area Kerja

Hambatan ketiga dalam menerapkan teknologi baru ini adalah pada karyawan yang masih belum menguasai atau membutuhkan waktu untuk mempelajari teknologi baru.

Keuntungan Jangka Panjang Menerapakan Teknologi Baru Untuk Bisnis Anda

Meningkatkan Produktifitas dan Effisiensi Kerja

Dalam bisnis sering ada istilah TIME IS MONEY. Fungsi utama dalam penerapan teknologi ini juga adalah time saving, dengan banyak menghadirkan solusi untuk otomasi dan proses yang simpel.

Peningkatan Untuk Menjadi Lebih Besar

Dengan penggunaan teknologi dalam lini bisnis inti anda dapat memberikan kesempatan bisnis anda menjadi lebih besar dan jauh lebih berkembang.

Mendapatkan Pemahaman yang Lebih Dalam di Bisnis Anda

Pengetahuan adalah sumber kekuatan, dengan adanya teknologi dalam bisnis anda dapat memberikan wawasan operasional mengenai bisnis anda semudah menjentikan jari. Hal ini mampu membantu anda untuk menentukan strategi bisnis anda kedepannya.

Lalu Bagaimana cara menemukan teknologi yang tepat untuk membesarkan bisnis anda?

4 Langkah Mudah Menentukan Teknologi Yang Tepat untuk Bisnis anda saat ini adalah :

  • Tentukan kebutuhan dalam bisnis anda. Sebelum mencari teknologi yang tepat buatlah daftar kebutuhan dari masing masing divisi dapatkan masukan dari seluruh karyawan yang bergerak dalam lini bisnis utama. Cari solusi dari setiap permasalahan maupun hambatan yang dialami dengan menentukan kesepakatan.
  • Meneliti ketersediaan teknologi. Dengan meneliti teknologi yang sudah ada sebelum menerapkan dalam bisnis anda. Hal ini perlu untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pada lini bisnis anda untuk mendapatkan solusi yang lebih efektif.
  • Menilai Skalabilitas dari Solusi yang tersedia. Lakukan beberapa pertanyaan berikut untuk membantu apakh solusi anda ini memang dapat dikatakan dapat membesarkan bisnis anda?
  1. Apakah Solusi yang ingin anda buat inovasinya ini sudah sesuai dengan tujuan rencana pertumbuhan usaha anda?
  2. Apakah solusi ini menghubungkan dengan lini bisnis anda yang lain?
  3. Adakah sistem ini dapat meningkatkan beberapa peran penting dalam perusahaan anda?
  4. Akankah Sistem yang akan anda buat ini mudah digunakan oleh karyawan anda atau bahkan anda sendiri?
  5. Seberapa cepat anda ingin segera menerapkan sistem ini pada perusahaan anda?
  • Merekrut Technical Support yang berkualitas. Jika semua telah anda lakukan namun jika tidak ada dukungan tenaga ahli dalam bidang ini maka ibarat anda pergi berperang namun tidak membawa perisai.

Jadi bagaimana sudah mendapat gambaran untuk mengupgrade teknologi anda saat ini dan siap menjadi besar? Jangan ragu untuk terus selalu berinovasi. Silahkan tuliskan komentar anda. Salam Hangat 🙂

Share:

Written by

Memberi manfaat lebih dan terbaik dari yang anda bayangkan :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *