Cara Mendapat Pengasilan Dari Blog #IdeBisnisOnline

cara mendapat penghasilan dari blog

mendapat pengasilan dari blog

 

Dasarnya blog memang untuk berbagi informasi, cerita atau ide dari pemilik blog, namun sebenarnya blog juga bisa dimanfaatkan untuk lahan mendapatkan penghasilan. Jangan keburu meremehkan blog, salah satu bloger terkenal seperti Pete Cashmore seorang bloger Amerika ini bisa mendapat penghasilan sebesar USD 560.000 – USD 600.000 tiap bulannya. Wow!

 

Apakah penghasilan Anda kalah dengan seorang blogger? Maka dari itu tidak ada salahnya mulai Mendapat penghasilan dari Blog.

 

Bila Anda sudah mempunyai blog, tinggal pelajar cara mendapat penghasilan dari blog satu ini beoner!

Mendapat penghasilan dari blog

  1. Melakukan Monetize dengan CPC dan CPM ads

Cara yang paling umum dilakukan oleh bloger untuk mendapat penghasilan dari blog adalah mendapat pemasukan dari kolom ads pada Blog.

Ada dua jenis ads yang poluler yang sering digunakan:

  • CPC/PPS ads : Cost per click atau pay per click ads, adalah kolom banner yang ada di konten atau berada di layar samping dari blog. Penghasilan dihitung per klik. Semakin banyak klik di banner iklan semakin banyak juga penghasilan yang Anda dapat
  • CPM ads: Adalah (Cost per 1000 impression) yang berarti penghasilan setiap 1000 orang yang melihat tayangan iklan yang ada bi Blog Anda.

Program terpopuler untuk mendapat penghasilan dari blog dari tipe ads diatas adalah Google Adsense. Tanpa langsung berkomunikasi dengan penaruh iklan, google akan otomatis memilihkan iklan yang pantas dan se-tipe dengan konten blog Anda. Blog Anda hanya perlu menyediakan kolom Google Adsense yang akan diisi oleh google.

mendapat pengasilan dari blog

  1. Membuat Kolom Promosi Pribadi

Bila pengunjung Blog sudah banyak, mendapat penghasilan dari blog akan semakin mudah dan tentu saja Anda tidak perlu bergantung pada pemasukan dari kolom iklan Google Adsense. Anda bisa membuat kolom iklan sendiri dan mengatur biaya untuk perusahaan yang ingin menempelkan iklan di blog Anda. Tentu saja penempatan, ukuran dan jenis display iklan bisa tergantung pengaturan dan kebijakan Anda sebagai pemilik blog.

Tidak cuma itu, membuat konten di blog tentang ulasan produk seponsor yang menghubungi Anda untuk dimuat di blog Anda juga cara mendapat penghasilan dari blog lewat kolom promosi pribadi. Membuat tombol khusus menuju link dari seponsor juga bisa diasukan sebagai kolom promosi pribadi.

Mendapat penghasilan dari blog

 

  1. Menjual Produk digital

Dasar dari Blog adalah untuk berbagi informasi, maka dari itu ini adalah untuk menjual produ-produk digital Anda. Dengan produk digital tentu saja mendapat penghasilan dari blog yang satu ini bersistem jual beli. Produk yang bisa dijual antara lain:

  • eBbook
  • Jasa Kursus/Workshop online
  • Gambar, video, musik atau hal lain yang bisa digunakan sebagai konten oleh Website lain
  • Aplikasi, plug-in aplikasi atau themes design

Mendapat penghasilan dari blog

  1. Menggunakan blog sebagai sarana promosi

Bila Anda mempunyai sebuah produk yang memiliki cara pemasaran lama, blog adalah salah satu cara untuk mengenalkan produk Anda lebih luas dan mendapat penghasilan dari blog. Tidak hanya mendapat pengasilan dari blog, tapi Anda juga bisa mengarahkan pengunjung blog untuk menggunakan produk Anda. Tidak menutup kemungkinan mengundang datangnya dropshiper dengan cara menjualkan via sosial media untuk memasarkan produk Anda.

Kembali lagi Beoners, sebelum orang tertarik untuk membeli produk Anda dari blog, yang Anda perlukan adalah membuat pengunjung untuk tertarik mampir ke blog Anda dengan cara membuat konten menarik. Untuk  mendapat penghasilan dari blog lewat penjualan produk disarankan konten blog tidak melenceng jauh dari produk yang Anda jual, agar mendapat sasaran pengunjung blog yang berpotensi bisa membeli produk Anda.

 

by: Firman

mendapat penghasilan dari blog, mendapat penghasilan dari blog

Sumber : https://www.bloggingbasics101.com/how-can-i-make-money-from-my-blog/

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *