Manfaat Website Untuk Pembicara

Manfaat Website Untuk Pembicara

Manfaat website untuk pembicara

Bila Anda menekuni dunia public speaking, baik menjadi seorang pemateri, master of ceremony bahkan sampai seorang komedian, tentunya Anda perlu membutuhkan personal branding atau karakter pola pikir bahkan sampai aksen lain. Untuk membangun karaker, banyak sekali cara dan langkahnya, salahsatunya dengan cara memaksimalkan manfaat website untuk pembicara.

 

Dengan adanya website, Anda sebagai pemateri bisa membagikan tulisan mengenai karakter, pola pikir, sumber refrensi bahkan kisah bagaimana Anda bisa menjadi seorang pemateri.

 

Manfaat website untuk pembicara ada beberapa poin yang bisa dirangkum antara lain:

Manfaat website untuk pembicara1. Pembentukan Personal branding

Manfaat website untuk pembicara dari bidang personal branding, Anda sebagai pembicara bisa menjelaskan secara langsung mengenai Anda sebagai pribadi seperti apa dan juga mengenai ketegasan karakter yang inigin Anda usung. Seperti Najwa shihab, dari tampilan awal website Najwa sudah terlihat kritis dan juga mempunyai ketegasan, ditambah dengan konten khusus yang menukung Najwa untuk mendapat cap sebagai pembica dengan pengetahuan luas. Lalu dengan sedikitnya gambar yang tidak perlu, dari segi design website semakin menunjukan ketegasan seorang Najwa shihab.

 

 

2. Sharing pola pikir

Salah satu manfaat website untuk pembicara adalah shareing pola pikir, karena pribadi yang menarik bisa terlihat dari refrensi pribadi tersebut. Bila Anda seorang pembicara, background pendidikan dan tentang refrensi Anda tentu sangat dipertanyakan oleh pendengar. Dengan menggunakan website Anda bisa berbagi mengenai refrensi Anda dan mengenai teori-teori yang telah Anda pelajari dan Anda temukan melalui website. Bila hanya dengan sosial media, tentu saja sharing ini sangat dibatasi karkater huruf dan adanya pengaruh postingan sosial media dari orang lain yang mengganggu pembaca untuk mengingat postingan Anda.

Manfaat website untuk pembicara

3. Kenten Ekslusif

Bila Anda seorang pembicara yang mempunyai acara, atau program pribadi, tentu saja itu bisa dibagikan kepada semua masyarakat. Lalu apa bedanya dengan membagi di sosial media bahkan youtube? Tentu saja bila dengan sosial media maka konten akan berkurang ke eksklusifannya, sosaial media hanya digunakan untuk promo mengenai adanya konten khusus, namun untuk media mendapatkan konten tersebut Anda bisa menggunakan website sembari menunjukan kepada pengunjung tentang karakter yang Anda bangun via website.

Seperti yang dilakukan Najwa Shihab, Najwa memberikan kolom wawancara khusus yang menurut Najwa itu adalah konten emas yang bisa dijadikan portofolio baik untuk Najwa.

 

Manfaat website untuk pembicara (2)

4. Penjualan Karya

Semakin Anda sering menjadi pembicara, tentu saja setiap karya Anda akan ditunggu oleh masyarakat. Lalu apa salahnya tidak menjalankan bisnis? Manfaat website untuk pembicara juga bisa sebagai media menjual karya Anda sebagai seorang pembicara. Kembali lagi seperti yang dilakukan Najwa di websitenya, Najwa mempamerkan buku yang dia rilis. Tentu saja dengan website Anda bias menjelaskan dengan detail sinopsis yang menarik tentang buku karangan Anda dengan leluasa dan se-apik mungkin!

 

Lalu tunggu Apa lagi beoner, banyak sekali manfaat website untuk aneka bidang pekerjaan! Bahkan website bisa berpengaruh untuk gengsi Anda. Selamat membangun website Beoners.

Baca juga: Cara menaikan engagement Instagram

by: Firman

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *