Baca Ini untuk Tahu, Seberapa Penting Anda Harus Upgrade Versi PHP Anda ke PHP 7.1.1

Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, alangkah lebih baiknya anda mengecek terlebih dahulu versi PHP anda. Berapa versi PHP yang anda gunakan saat ini?. Apakah masih memakai versi 7.0.15 atau mungkin masih memakai versi PHP 5?. Kalau begitu, ini saatnya anda mengganti versi PHP anda ke versi terbaru yaitu PHP 7.1.1.

 

Kapan PHP 7.1.1 dirilis?

Pada tanggal 19 Januari 2017, Tim pengembangan PHP (PHP Development Team) mengumumkan perilisan PHP 7.1.1. Di versi ini tentu saja beberapa bugs yang berada pada versi sebelumnya sudah diperbaiki. Mereka juga mendorong pengguna PHP untuk meng-upgrade versi PHP ke versi terbaru tersebut.

Yakin, masih malas untuk upgrade versi PHP anda ke versi 7.1.1?. Karena keuntungan dibawah ini akan anda dapatkan.

- via validata-software.com

Bug pada versi sebelumnya sudah diperbaiki – via validata-software.com

1. Adanya perbaikan pada bug di versi sebelumnya

Sebuah aplikasi tentu saja jauh dari kata sempurna, untuk itulah perlu dilakukan pengembangan lebih lanjut untuk memperbaiki bugs yang ada di versi sebelumnya. Untuk itu, sebagai pengguna aplikasi, jika kita ingin merasakan manfaat yang lebih optimal, kita haru mengikuti update perkembangan versi aplikasi yang terbaru. Tidak terkecuali untuk versi PHP anda. Untuk mengetahui daftar bugs yang sudah diperbaiki pada versi PHP 7.1.1, anda dapat cek lebih lanjut disini.

 

Kelebihan PHP 7.1.1 - Update PHP 7.1.1

Security yang lebih baik – via freepik.com

2. Peningkatan keamanan dari versi php sebelumnya

 

Pada versi PHP terbaru ini, hierarki exception menjadi lebih tinggi dan dilengkapi dengan dukungan enkripsi yang lebih baik. Contohnya adalah apabila anda memiliki sebuah form registrasi di website anda yang terdapat kolom pengisian password pengguna. Password yang diinputkan pengguna akan lebih aman, karena didukung dengan enkripsi yang lebih baik.

Kelebihan PHP 7.1.1 - Update PHP 7.1.1

Perbandingan akses website dengan versi PHP terbaru – via riset tim support beon.co.id

3. Website akan lebih cepat

Dengan menggunakan PHP versi 7.1.1, website anda akan lebih cepat diakses. Terbukti, berikut ini adalah data perbandingan akses website menggunakan PHP versi 7.1.1 dan sebelumnya.

 

Kelebihan PHP 7.1.1 - Update PHP 7.1.1

RAM anda akan lebih lega – via gesamtmetall.de

 

4. Menghemat Penggunaan Resource Hosting Anda

Pada PHP versi terbaru ini terdapat optimasi pada struktur bahasa pemrogramannya. Maka, hal ini tentu menguntungkan, karena dapat mengurangi penggunaan resource account hosting atau server anda. Hal tersebut berdampak signifikan dalam menghemat penggunaan Memory (RAM). Sehingga, dapat menekan biaya penggunaan server anda.

Kelebihan PHP 7.1.1 - Update PHP 7.1.1

Mempermudah pekerjaan anda- via timeanddate.com

5. Adanya Abstract Syntax Tree yang Banyak Mempermudah Pengembangan Aplikasi Anda

Versi bahasa pemrograman yang baru memungkinkan anda untuk mengembangankan aplikasi yang lebih baik kepada pengguna website / aplikasi anda. Sehingga, akan memungkinkan anda untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada pengguna website / aplikasi anda. Abstract Syntax Tree akan mempermudah anda dalam coding parsing PHP, mengurangi error dan me-develop aplikasi / website yang lebih baik.

Successful young Asian businessman using laptop and looking at camera. Portrait of happy manager holding portable computer in isolated background. Technology concept

Jadi, tunggu apalagi? – via freepik.com

6. Terakhir, Karena Update Versi PHP itu GRATIS, Mudah dan Worth It

Jika update versi PHP dapat memberikan anda semua keuntungan diatas, lalu apa yang anda tunggu lagi?. Ditambah, untuk update versi PHP anda ke versi yang terbaru, anda tidak perlu merogoh kocek lebih, karena semua FREE. Anda juga tidak perlu khawatir kesusahan dalam meng-update versi PHP anda, karena sudah banyak tutorial yang tersedia. Selain itu, dengan meng-update versi PHP anda tentu akan mempermudah pekerjaan anda bukan?.

Jadi, tunggu apalagi, segera update versi PHP anda sekarang!

 

Share:

Written by

Love to write about technology & digital things. Enjoy my thoughts through my words. Cheers!

One thought on “Baca Ini untuk Tahu, Seberapa Penting Anda Harus Upgrade Versi PHP Anda ke PHP 7.1.1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *