INGIN LABIH EFISIEN? Gunakan 7 tools marketing Automation ini!

Saat ini Brand Awareness adalah hal yang sangat penting untuk menunjang popularitas suatu brand, Bukan hanya dengan melakukan promosi secara outbound (mengenalkan) tapi juga secara inbound (menarik peminat). Untuk lebih mengenal bagaimana cara merketing produk agar lebih efisien dan menghemat berbagai biaya pemasaran.

Sebelum melihat seperti apa 7 tools yang akan anda gunakan untuk marketing anda. Terlebih dahulu anda perlu memahami apa itu inbound dan outbound merketing:

OUTBOUND MARKETING

Outbound marketing adalah sebuah metode dimana anda menjangkau konsumen anda menggunakan media iklan, email bahkan telepon. Dalam Metode ini anda akan lebih menyerang kepada konsumen-konsumen yang belum tentu siap dengan produk anda. Selain itu tidak sedikit pula perasaan yang dirasakan pelanggan anda perasaan senang karena iklan, email atau tlp anda. Belum juga biaya pemasaran yang memakan lebih besar dan kurang eficien.

Lalu apakah outboud marketing ini buruk? Jawabanya adalah tidak! karena Outbound marketing ini adalah sebuah metode yang cara pemakaiannyapun tergantung dari segmen anda. Hanya saja kurang efisien bagi anda yang belum memiliki loyal konsumen.

INBOUND MARKETING

Inbound marketing adalah sebuah metode yang 180 derajat berkebalikan dengan Outbound marketing. Inbound marketing lebih mamancing pelanggan anda untuk masuk dan malah akan mencari produk atau brand Anda. Metode Inbound Marketing ini adalah metode teknik pemasaran yang akan lebih mencapai kata efisien, apabila di dukung dari 7 tools marketing automation berikut ini!

MENGAPA SANGAT PERLU?

Beberapa Fakta dari analisa kegiatan digital marketing yang berhasil dikumpulkan adalah sebagai berikut ini!

  • 91% kegiatan Digital Marketing adalah mengumpulkan data, lalu meninjaunya kembali dan mengeksekusinya berdasarkan pola perilaku pelanggan. Hal ini dilakukan secara terus-menerus untuk mempeluas target pemasaran serta data yang diperoleh ini menjadi sangat berharga oleh perusahaan.
  • Menggunakan Marketing automation dapat meningkatkan 14,5% dari pengahasilan dalam penjualan, dan mampu menekan biaya sebayak 12,2%
  • Pada data 2015 sebanyak 51% dari perusahaan menggunakan lebih dari 21 metode digital marketing.
  • Pembisnis yang menggunakan marketing automation dapat menumbuhkan pengalaman dalam memprospek konsumen sebesar 451%

7 Tools Marketing Automation

Nah, Setelah anda mengatahui bahwa menggunakan marketing Automation ini sangat penting dan membuat anda lebih efisien. silahkan anda cek apa saja tools yang bisa membantu anda.

Infusionsoft

Infusionsoft memiliki lebih dari 125.000 pengguna dan 16 tahun pengalaman dalam bisnis ini. Platform ini terbukti sangat efektif untuk perusahaan sosial terutama karena harga terjangkau dan dalam membuat kampanye dapat terstruktur dengan baik.

Apa yang disukai dari pembangun kampanye Infusionoft adalah bahwa hal itu memungkinkan terbukanya dimensi baru Anda dengan memiliki kesempatan untuk menyusun kampanye dengan cara yang sama seperti yang Anda bayangkan. dan lagi, Infusionsoft juga dilengkapi dengan kutipan otomatis, skor utama, tag tak terbatas, dan banyak lagi.

Jika Anda menginginkan alat dengan pembangun kampanye yang sempurna dan dengan harga lebih rendah, ini adalah platform yang perlu dipertimbangkan.

 

 

Ontraport

Dalam dunia alat otomasi pemasaran (Marketing Automation tools), Ontraport dianggap lebih rendah dari platform lain yang lebih terkenal. Konon, alat ini sangat praktis. Yang menarik bahwa pembayaran rutin Ontraport mudah dilakukan tanpa kerumitan. Plus, tidak ada biaya pelatihan awal.

Pembangun urutan platform ini benar-benar bagus dan terintegrasi sempurna dengan WordPress, Facebook, dan Google AdWords. Saat Anda mengerjakan otomasi pemasaran, kenyamanan sangat penting dan alat ini mudah menggunakannya. Ini termasuk dalam kelompok platform yang lebih terjangkau, yang merupakan hal lain yang kami anggap penting saat memilih alat otomasi.

Marketo

Tujuan setiap perusahaan sosial adalah untuk tumbuh, menjangkau lebih banyak orang, dan terus berkembang, namun untuk mencapainya; Anda harus tahu bagaimana strategi Anda bekerja. Marketo menyediakan analisis rinci, antara lain, untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang ada dalam perusahaan. Apalagi, platform ini juga dilengkapi panduan untuk otomatisasi pemasaran. Fitur keren ini membantu anggota tim anda yang tidak terbiasa dengan latihan ini untuk belajar dengan cepat, yang membuat keseluruhan proses menjadi efisien waktu juga.

Dengan kualitas yang tidak main-main tools ini adalah yang paling mahal diantara yang lain. Bagaimana menurut anda?

 

 

Assignment Helper

Ini bukan alat otomasi pemasaran, tapi sama pentingnya. Konten berkualitas tinggi wajib untuk menarik pengunjung dan memastikan mereka akan kembali. Anda harus menyediakan konten yang bersifat informasi, praktis, dan ditulis dengan baik. Tapi, disinilah masalahnya – terkadang Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menulis atau Anda tidak memiliki inspirasi atau kemampuan menulis yang diperlukan.

Solusi efektif untuk semua masalah ini adalah dengan menyewa layanan penulisan profesional. Saya menemukan Assignment Helper yang paling bisa diandalkan. Sementara beberapa layanan penulisan menjanjikan konten berkualitas tinggi, mereka tidak benar-benar melakukannya. Di sisi lain, alat khusus ini melakukan keajaiban dan mengungguli harapan. Isi dikirimkan sesuai tenggat waktu, layanan pelanggan selalu tersedia, dan perusahaan sosial kami dapat berfokus pada proyek lain yang lebih menuntut.

 

 

Customer.io

Customer.io bukanlah platform otomasi pemasaran biasa Anda, ia memiliki antarmuka pengguna yang ringan dan cepat, dukungan pelanggan pribadi, dan ini terutama berfokus pada pemasaran email. Daripada memicu email berdasarkan tampilan halaman, Customer.io dibuat untuk memicu email berdasarkan peristiwa, yang sangat berguna.

Platform ini juga menyediakan data rinci yang bisa kita gunakan untuk membuat kampanye yang akan menghasilkan lebih banyak kesuksesan. Dan mereka melakukannya! Inilah hal lain yang disukai dari platform ini, anda bisa melihat bagaimana setiap pesan email yang terkirim sedang tampil saat itu. Hal ini memungkinkan anda untuk mengubah kampanye email dan memastikan bahwa orang-orang memang membuka dan membaca pesan, buletin dll.

 

 

HubSpot

HubSpot adalah salah satu alat otomasi pemasaran terbaik untuk bisnis yang lebih kecil. Penggunaan hebat lainnya untuk platform ini adalah saat Anda memulai dengan otomasi pemasaran dan Anda memerlukan alat sederhana namun berguna.

Plus, HubSpot memungkinkan penggunanya membuat, mengotomatisasi, mengukur, dan mengoptimalkan kampanye. Pada dasarnya, ia melakukan segalanya dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan strategi pemasaran ini agar perusahaan Anda lebih efisien.

 

 

AdRoll

Lebih dari 30.000 pengiklan di seluruh dunia menggunakan platform ini dan terbukti. AdRoll membantu menjangkau lebih banyak pelanggan dengan mudah. Selain membuat perusahaan terlihat oleh kelompok orang yang lebih besar, alat ini juga berfungsi untuk menempatkan iklan dan memantau kinerjanya.

Akibatnya, Anda dapat membuat beberapa tweak di kampanye Anda untuk memastikan kinerjanya lebih baik. AdRoll hadir dengan antarmuka yang mudah digunakan dan Anda dapat mengintegrasikannya dengan aplikasi pemasaran lainnya. Ini adalah penghemat waktu besar! Tak perlu diragukan lagi Anda bisa mengalami yang terbaik dari kedua aplikasi itu.

 

 

Platform otomasi pemasaran memungkinkan anda membuat dan menyesuaikan kampanye anda untuk menjangkau lebih banyak orang dan meraih kesuksesan yang lebih besar. Mereka menyediakan data yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan.

Berdasarkan pengalaman kami, menggunakan satu platform tidak terlalu praktis. Setiap alat berbeda dan dilengkapi dengan fitur yang berbeda. Perusahaan kami menggunakan kombinasi alat yang berbeda untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap platform dan mendapatkan banyak sumber otomasi pemasaran. Bagaiaman dengan anda? Selamat bereksperimen!

Share:

Written by

Memberi manfaat lebih dan terbaik dari yang anda bayangkan :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *