Ide Marketing Imlek Berikut Wajib Dicoba Untuk Website Bisnis Anda!

Setiap tahun, keberadaan tahun baru Cina, alias Imlek memang sangat berpengaruh bagi penjualan dan pembelian terutama yang berhubungan dengan ekspor impor dari negeri Cina daratan. Sehingga tak jarang traffic website bisnis ataupun toko online jadi menurun karena banyak sekali item yang datang dari dan ke negeri Tirai Bambu harus dipending selama 15 hari mengikuti event tahun baru Imlek tersebut. Tapi ternyata ada pengaruh sendiri bagi mereka yang mampu untuk menunggangi ombak yang sedemikian dahsyat untuk meraup keuntungan bisnis, sehingga tetap tak berpengaruh kepada profit. Nah buat Anda yang memiliki bidang bisnis dan ingin tetap laku, maka Anda bisa mengikuti ide marketing imlek berikut ini.

Generated Content Spesial Imlek

ide marketing imlek

Imlek

Kalau Anda memiliki sebuah blog atau website yang menjual item-item tertentu ataupun campaign-campaign tertentu maka pastikan saat Imlek, Anda memposting sejumlah item yang berhubungan dengan Imlek tentu saja. Tapi sebelum Anda dicap sebagai penunggang event Imlek, ada baiknya ide marketing Imlek tersebut diimbangi dengan content yang mampu menjembatani item Anda. Misalkan, Anda bercerita bagaimana Imlek dirayakan di beberapa Negara yang tidak pre-dominan warga kulit kuning dan sebagainya. Nantinya setelah Anda menulis content tersebut, Anda bisa langsung forward-kan ke halaman promo Imlek Anda. Sifatnya agak advertorial, tapi jauh lebih beretika daripada sekedar menjual promo ke pelanggan.

Ide Marketing Imlek Emosional

ide marketing imlek

Promo McD

Sejumlah pelanggan amat menyenangi hal-hal yang berbau emosional. Itulah mengapa Anda akan selalu terkagum-kagum dengan iklan yang umumnya dibuat oleh para creative worker agency dari Thailand. Seperti iklan asuransi, maupun perjalanan wisata. Nah, Anda juga bisa menggunakan Tahun Baru Cina sebagai ide marketing Imlek Anda. Seperti misalkan saat Anda membuat sebuah kampanye “Apakah Anda tak merindukan keluarga Anda? Jika iya, maka hadiah Imlek ini akan sangat cocok bagi yang Anda sayangi”, semacam itu.

Live Video

ide marketing imlek

Facebook Live

Seperti fitur-fitur social media lainnya, live video akan sangat mempengaruhi traffic yang masuk ke website dan melihat ide marketing Imlek anda. Anda nantinya tinggal menempelkan template yang cocok dengan hari raya Imlek. Misalkan Anda bisa saja mengunggah sebuah video yang menampilkan bagaimana perusahaan Anda merayakan Imlek dan mengikuti seberapa antusias perusahaan Anda merayakan Imlek. Karena jika perusahaan Anda antusias, maka efek mirroring akan ikut merasakan antusiasme perusahaan dan bisnis Anda.

Tampilkan Kultur Perusahaan

ide marketing imlek

Lantern Show

Tunjukkan bagaimana Anda sangat menggemari dan menghormati Saudara Anda yang merayakan Tahun Baru Imlek tersebut. Mungkin rekan sejawat, partner, atau mungkin afiliasi bisnis sedang merayakan Tahun Baru Imlek, juga bisa jadi ide marketing Imlek yang amat cocok buat dicoba. Ucapan selamat kepada afiliasi dan partner, mengubah dekorasi kantor dan tempat kerja jadi serba merah, bagi-bagi Ang Pau juga jadi langkah yang sangat brilian untuk memberikan impresi bagus pada konsumen. Selamat mencoba, Beoners! Dan buat Anda yang ingin dapatkan promo special Imlek buat website Anda, bisa dapatkan harga yang lebih murah dan banyak opsi promo untuk tahun baru di halaman berikut ini. GONG XI FAT CAI!

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *