Pemilik Bisnis Wajib Paham Hubungan SEO dengan Website

Kalau misalkan Anda merupakan seorang pemilik usaha baik berskala kecil maupun besar sekalipun dan sudah mulai mengekspansi usaha lewat website, maka pemilihan nama adalah sesuatu yang tricky. Karena pada dasarnya tak banyak pemilik usaha yang tahu hubungan SEO dengan website.

Di satu sisi, memang cukup banyak terdapat usaha maupun website yang secara nama tidak terlalu ‘search-able’ terutama di halaman google. Hal tersebut disebabkan karena mungkin si pemiliknya sudah menentukan nama yang lebih ikonik dan tidak terlalu bingung untuk mencari hubungan SEO website yang sudah ditentukan.

Padahal, untuk para pemula keberadaan nama domain atau website punya peran yang krusial untuk bisa dideteksi para calon konsumen. Terkecuali jika memang Anda belum terlalu ingin melakukan ekspansi yang mendunia lewat metode viral. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mulai mengetahui apa hubungan SEO dengan website yang dipilih. Berikut penjelasannya.

Apa itu SEO?

Sebelum merangsek terlebih jauh kepada analisa hubungan antara SEO dengan nama website, ada pengertian yang cukup elementer dari SEO yang sangat perlu untuk dipahami. SEO yang merupakan abreviasi dari Search Engine Optimation merupakan praktek untuk meningkatkan traffic pada website Anda.

Praktek tersebut sangat tergantung dengan seberapa sering para pemilik website kemudian dicari keywordnya oleh para calon konsumen lewat google, misalnya.

hubungan SEO dengan website

SEO Google Pic: Entrepreneur

Bagaimana Hubungan SEO dengan Nama Website?

Sejatinya, melalu moz.com disebutkan bahwa nama website hanya akan melakukan kontribusi kurang lebih 6 persen saja dalam penelusuran di search engine. Tapi yang lebih krusial lagi adalah bahwa koneksi antara nama website dan identitas website pada konten harus diperkuat, contohnya adalah melalui grafik pizza berikut ini.

hubungan SEO dengan website

Factor Pie Pic: Moz

Lantas bagaimana SEO dan Website kemudian akan membuat produk Anda dinotif oleh calon konsumen? Ilustrasinya sederhana seperti ini. Sebelum mengunjungi restoran baru, salon rambut, atau perusahaan lain, kebanyakan orang akan membaca ulasan online. Biasanya melibatkan kegiatan Google untuk mencari “restoran terbaik di kota” atau semacamnya lah ya. Sebagian besar konsumen menjadi tergantung dan menempatkan kepercayaan kami di mesin Google.

Untuk restoran, selain harus punya nama yang related pada domain, maka penting pula supaya konten website juga berisi hal-hal yang menunjukkan identitas restoran sebagai langkah optimasi di Search Engine.

Untuk mendapatkan kemampuan mesin telusur atau peringkat di atas, seorang webmaster harus mengoptimalkan konten dengan kata kunci yang relevan. Itulah sebabnya SEO dan pemasaran konten adalah salah satu alat pemasaran teratas saat ini.

Pemasaran konten dan SEO telah menggantikan taktik pemasaran tradisional ke tingkat berikutnya. Sejak awal mereka, kedua konsep ini juga telah mengalami banyak perubahan. Nah, penting supaya Anda yang memiliki website restoran seperti contoh, untuk kemudian memberikan keyword khusus dan muncul berulangkali pada produk Anda supaya makin cepat terindeks Google. Pergunakan foto yang related dan beresolusi besar dan menggoda, serta pastikan Anda memiliki konten yang lengkap demi memperbagus hubungan SEO dengan website Anda. Sederhana kan?

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *