Simak, Fakta Mengejutkan dari WordPress yang Harus Anda Waspadai

Fakta-WordPress-Mencengangkan---WordPress-Hosting-Murah-Indonesia

Fakta yang akan membuat anda tercengang mengenai WordPress

Apakah anda seorang pengguna WordPress? Atau seorang pemilik toko online yang menggunakan Woocommerce?. Mayoritas dari anda, tentu tidak asing dengan CMS satu ini. Bagaimana tidak, update terbaru dari situs w3techs.com WordPress terbukti unggul memimpin marketshare pengunaan CMS. Menurut situs tersebut, pada tanggal 1 Februari 2017,  27,7% dari seluruh website di seluruh dunia menggunakan WordPress. WordPress unggul jauh diatas Joomla yang hanya 3,3%, Drupal 2,2%, Magento 1,2%. Bahkan, Blogger yang merupakan CMS besutan Google hanya digunakan sebesar 1,1% dari keseluruhan CMS yang sering digunakan.

Lalu, bagaimana dengan penggunaannya di Indonesia?. Ternyata cukup mencengangkan, Karena 65% dari jumlah keseluruhan website di Indonesia juga menggunakan WordPress.

Angka diatas tentu tidak mengherankan, pasalnya WordPress dapat menerbitkan 24 post perdetik, ini berarti WordPress mampu menerbitkan 1,481 blog posts permenit, 88,888 post dalam satu jam dan diatas 2,13 juta post perhari. Maka tidak heran, jika dalam waktu satu tahun WordPress mampu merajai penggunaan sebagian besar CMS website di dunia maya.

fakta wordpress - wordpress hosting murah indonesia - beon.co.id

 

Ditengah tingginya minat konsumen terhadap WordPress, bukan berarti lantas aman begitu saja. Tercatat dipertengahan tahun 2016, pengguna wordpress yg terkena malware meningkat sebesar 45%. Hal ini disebabkan pula oleh group malware dan bot yang juga meningkat. Selain itu, memilih menggunakan WordPress, berarti sepakat dengan rutinitas update manual versi CMS maupun plugin. Karena, website dengan CMS ini memang membutuhkan perhatian khusus. Contoh yang paling mudah yaitu, apabila pengguna lupa untuk me – update plugin, bahkan hingga tertinggal 2 hari. Hal tersebut dapat menjadi peluang bagi malware untuk masuk

Lantas, bagaimana solusinya?

Sebagai pengguna WordPress kita memang patut untuk berhati – hati, terutama untuk urusan update versi CMS maupun pluginnya. Namun, seiring berjalannya waktu anda tidak perlu khawatir. Karena, saat ini telah hadir WordPress Hosting, yang merupakan solusi hosting yang didesain khusus dan spesial untuk penggunanya.

Bagaimana tidak? WordPress Hosting ini sangat mengerti akan permasalahan pelik penggunanya yang masih sering lupa untuk update. Karena, WordPress Hosting memiliki fitur auto – update versi CMS maupun plugin tanpa perlu bantuan penggunanya untuk turun tangan secara manual. Update dilakukan secara otomatis sehingga memastikan CMS yang digunakan memiliki fitur yang tetap up-to-date. Selain itu, dengan adanya update otomatis yang dilakukan by system oleh WordPress Hosting, maka akan memperkecil celah malware akan masuk ke website. Tidak ketinggalan, WordPress Hosting juga pasti dilengkapi pula oleh Virus & Malware Protection yang semakin memantapkan WordPress anda aman dari virus maupun malware.

 

Share:

Written by

Love to write about technology & digital things. Enjoy my thoughts through my words. Cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *