Bisnis Jual Nama Domain #IdeBisnisOnline

Bisnis Jual Nama Domain

Jual nama domain -beon hosting murah - Firmansinga

Bisnis ini memang tidak banyak ditekuni orang, namun siapa sangka keuntungan yang diperoleh untuk nama domain yang laku bisa sampai 150 – 500 juta Rupiah. Pada dasarnya jual nama doamain adalah bisnis dimana kita memesan banyak nama domain yang berpotensi akan dibeli oleh perusahaan atau korporasi yang membutuhkan! Contoh: kita membeli nama domain, “www.Bola.com” maka corporasi yang berkecimpung di dunia sepak bola akan membeli nama domain tersebut dengan harga yang Anda tentukan!

 

Namun untuk jualan nama domain yang sukses, tentu saja memperhatikan dan menggunakan langkah ini Beoners!

 

Jual nama domain -beon hosting murah - Firmansinga

  1. Mendaftarkan Nama Domain

Sebelum jual nama domain, tentu saja perlu diperhatikan nama yang pasti berpotensi untuk dibeli oleh korporasi. Kemampuan dan naluri Anda untuk menggambar situasi industri sangat penting untuk masalah memilih nama yang akan Anda jual. Jangan lupa bila Anda mendapat nama domain yang berpotensi laku mahal, perhatikan juga tipe domainnya Beoners! Seandainya nama domain “untukapa” berpotensi tinggi, sebisa mungkin beli juga beli semua jenis top level domain seperti .com/.net.org/.co, agar pembeli tidak punya pilihan lain dan tetap membeli nama domain tersebut di Anda.

Mulailah jual nama domain dengan mencari nama domain kosong di Jagoanhosting.com

Jual nama domain -beon hosting murah - Firmansinga

  1. Perawatan Nama Domain

Setelah menemukan nama domain di kolom search jagoanhosting.com, segeralah membeli nama domain tersebut dan berlangganan selama satu tahun. Tidak perlu membeli hosting pun tidak masalah, hanya perlu memiliki nama hosting yang Anda mau saja. Sekarang, tentu saja Anda sudah bisa memulai jual nama hosting, namun sebelum itu Anda harus mengingat kapan nama domain Anda akan kadaluarsa, dan harus membeli identitas kepemilikan yang jelas pula!

Jual nama domain -beon hosting murah - Firmansinga

  1. Memasarkan Nama Domain Anda

Sambil menunggu pembeli yang sengaja mencari nama domain yang Anda miliki, maka cobalah untuk memasarkan dari sosial media, blog atau forum-forum yang ada di facebook, kaskus dll.  Bisnis jual nama domain memang bisa menghasilkan penghasilan yang sangat besar, maka dari itu tidak ada salahnya untuk melakukan pendekatan langsung dengan pembeli bila Anda memiliki nama domain yang sesui dengan pelanggan. Misal: Anda memiliki nama domain “LayananBank” coba tawarkan nama tersebut ke bank-bank yang ada di Indonesia!

Lebih handal lagi nama domain yang Anda buat adalah nama perusahaan yang belum mempunyai website, kemungkinan besar perusahaan tersebut akan membeli nama domain Anda dengan harga yang cukup tinggi. Memang terlihat kasar, namun kebijakan nama domain adalah siapa cepat dia dapat!

Jual nama domain -beon hosting murah - Firmansinga

  1. Negosiasi Harga Jual dan Transaksi

Dalam berbisnis jual nama domain memang harga sangatlah tidak paten, namun bila dikira nama domain Anda sangat dibutuhkan oleh pelanggan, Anda bisa mematok dengan harga yang sangat tinggi. Negosiasi juga perlu dipertimbangkan mengenai kemungkinan memilih alternatif nama domain lain, bila alternatif nama lain masih memungkinkan dibeli oleh pelanggan, Anda bisa menurunkan harga yang Anda patok karena bila target pasar sudah melewatkan nama domain Anda, maka dimungkinkan kesempatan nama domain tersebut tidak akan laku selamanya.

Bila Anda telah mendapat pembeli, dari jual beli nama domain dan proses keuangan telah lunas, Anda bisa memberikan hak kepemilikan domain Anda ke pembeli lewat transfer kepemilkan atau lewat tiket verifikasi transfer kepemilikan yang sudah disediakan platform Anda membuat nama domain. Selamat mencari nama domain dan berbisnis jual beli domain.

 

By: Firman

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *