Hal Menakutkan saat Data WordPress Anda HILANG

Memasuki era digital seperti saat ini rasanya dengan mudah seseorang mengenal apa yang disebut dengan WordPress. Layanan website bernama WordPress lebih familiar dan menyumbang jumlah pengguna tertinggi dibandingkan kompetitor sejenis seperti Jomla maupun Magento. Hal ini sejalan dengan pemberitaan yang dilansir oleh w3tech.com bahwa WordPress berada pada posisi teratas dalam memimpin marketshare penggunaan CMS. WordPress merupakan salah satu layanan website yang populer digunakan tidak hanya pada kalangan pelaku IT, namun WordPress juga ramah digunakan oleh pelaku bisnis, maupun blogger awam lainnya.

 

pengguna wordpress tertinggi

pengguna wordpress tertinggi

 

Berbicara mengenai penggunaan layanan WordPress, tentu kita tidak dapat dipisahkan dengan penggunaan data yang telah di upload pada layanan WordPress yang kita gunakan. Sebagai contoh, jika Anda seorang blogger perjalanan wisata, maka dapat dipastikan Anda akan sering berinteraksi dengan pembaca melalui tulisan maupun berbagi dokumen perjalanan. Kredibilitas seorang blogger tentu saja dinilai berdasarkan konten dan juga feedback dari pembaca yang dinilai dari waktu ke waktu dari wordpress tersebut.

 

menulis content website

menulis konten website

 

Pernahkah Anda membayangkan jika setelah sekian lama Anda berusaha membangun kredibilitas maupun melakukan penyimpanan data di layanan WordPress tiba-tiba dalam sekejap data yang berharga tersebut hilang dan tidak terlacak ? Ilustrasi tersebut pernah terjadi tepatnya pada bulan September 2016, dimana sebuah layanan cloud server terkemuka mendapat masalah pada server mereka. Tentunya, hal ini tidak hanya berdampak pada perusahaaan pemilik layanan cloud server namun juga berdampak besar bagi penggunanya. Seluruh pengguna layanan cloud server tersebut kehilangan seluruh data dalam sekejap waktu dan tidak memiliki backup data.

 

pengguna wordpress

pengguna wordpress

 

Yakin layanan WordPress Anda Aman?

Sebagai pengguna WordPress, tentu data yang tersimpan bagaikan harta karun yang tidak ternilai harganya. Terlebih jika Anda menyimpan data history dari waktu ke waktu. Sejalan dengan perkembangan teknologi yang berkembang saat ini, telah hadir WordPress Hosting yang memberikan layanan lebih bagi Anda untuk melakukan backup data secara otomatis. Pada hosting biasa, backup hanya dimungkinkan terjadi setiap 30 hari, dan  jumlahnya hanya 1 dan merupakan data 30 hari yang lalu. Sementara,  website wordpress Anda selalu update setiap hari. Managed WordPress Hosting kami, memungkinkan Anda melakukan backup setiap hari. Sehingga Anda kini tidak perlu lagi merasa khawatir akan data pada layanan wordpress yang tiba-tiba akan hilang tidak berjejak.

 

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *