7 BUKU YANG WAJIB PENGUSAHA BACA!

Sebagai seorang pengusaha Haus akan Ilmu Pengetahuan adalah salah satu faktor terpenting. Bukan hanya untuk belajar mengenai bagaimana mengembangkan suatu bisnis saja anda harus memiliki variasi bacaan setiap Bulannya. Seperti halnya dengan Bill Gates yang selalu membaca 50 Buku dalam setahun. Dengan komitmen kecil ini yang bisa membantu anda mengubah kebiasaan anda menjadi kebiasaan yang sangat baik, Kali ini kami akan memberikan tambahan referensi kepada anda 7 buku yang wajib pengusaha baca!

1.”The Power Of Broke” – Daymond Jhon

The Power Of Broke ini adalah buku yang yang dikhususkan bagi anda untuk bagaimana mengalahkan kegagalan dan bangkit untuk mencapai kesuksesan. Buku ini bukan hanya buku kata-kata motivasi, buku ini adalah buku kisah nyata seorang Daymond Jhon yang tahu cara membedakan “Want-preneur” dengan seorang “Entrepreneur” sejati. Selain itu Anda bisa belajar step by step bagaimana anda menggunakan kesempatan anda sebagai seseorang yang bangkrut untuk meraih kesuksesan.

2. “Grit: The Power of Passion and Perseverance” – Angela Duckworth

“Grit: The Power of Passion and Perseverance” merupakan salah satu buku terlalris di New York, Buku tentang bagaimana mengatasi rasa tidak aman anda dalam mencapai kesuksesan, Angela Duckwort lebih menganjurkan pentingnya memadukan antara Hasrat (passion) dengan Ketekunan (Presistence) tiada henti.

3. “Magic of Thinking Big” – David Schwartz

Buku karya David Schwartz berjudul Magic of Thingking Big. Didalamnya terdapat ilmu dasar mengenai impian besar. Tidak dipungkiri semua pengusaha sukses meraih cita-citanya berangkat dari sebuah impian. Selain itu, buku ini juga mengajarkan kepada anda agar selalu kuat dengan segala cobaan, masalah, dan tantangan yang ada dalam dunia bisnis.

4. “Poke the Box: When Was the Last Time You Did Something for the First Time?” – Seth Godin

Seth Godin adalah seorang Superstar dalam dunia Marketing. Seth Godin melakukan beberapa analisa tantang mengapa Ekonomi sering berubah-ubah dan bagaimana perilaku kita yang seolah-olah mengikuti pergerakan dari ekonomi tersebut? Dalam Buku “Poke The Box” Seth Godin  Mengungkapkan kegelisahan dalam kegagalan dan bagaimana Kita bekerja keras untuk bersaing tanpa tahu bagaimana melakukan sesuatu sendiri atau melakukan hal lain yang luar biasa. Seth Goding menyarankan untuk benar-benar menjadi sesorang yang Excellent yang perlu dilakukan adalah bekerja keras serta mengambil inisiatif untuk melakukan respond tentang apa yang sedang ada di depan mata, Bukan hanya menunggu perintah untuk melakukan sesuatu. Isi buku ini tidak hanya berisikan tentang saran-saran motibasi saja, namun mencakup pertanyaan-pertanyaan yang perlu anda jawab dengan pemikiran yang matang, Sehingga anda bisa mengeksplor diri anda, dan menantang diri Anda, sejauh apa anda sudah melakukan sesuatu.

5. “Purple Cow” – Seth Godin

Setelah 4 Buku mengenai motivasi diri dan membangun mental pengusaha, Saatnya anda perlu melakukan Eksplorasi produk anda. Buku “Purple Cow” karya Seth Godin ini berisikan tentang bagaimana cara menghasilkan produk yang berkualitas, memiliki nilai jual yang tinggi, dan memiliki ciri khas yang berbeda dari produk sama milik Kompetitor.

 

6.”Focal Point” – Brian Tracy

Bryan tracy mengajarkan untuk membangun disiplin dan memanajemen kegiatan dari waktu ke waktu, sehingga anda bisa membagi waktu antara bisnis dan kehidupan pribadi bersama keluarga dengan baik dan efektif. Buku ini sangat dianjurkan bagi anda yang Workaholic

7. “How to Win Friends and Influence” – Dale Carnegie

Dalam buku ini anda akan belajar cara membangun popularitas di dalam jaringan yang dapat membantu anda menjalin hubungan kerja dengan orang lain untuk waktu yang lama.

Bagaimana tertarik untuk membaca ketujuh buku tersebut? Ceritakan kepada kami Buku apa saja yang sudah anda baca 🙂

Share:

Written by

Memberi manfaat lebih dan terbaik dari yang anda bayangkan :)

One thought on “7 BUKU YANG WAJIB PENGUSAHA BACA!

  1. Pingback: Mau Melek Finansial Sebelum Usia 30? Baca 11 Buku Finance Pemula Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *