5 Halaman yang Wajib Ada di Website Company Profile

Website company profile adalah salah satu media atau perantara yang sangat efektif untuk memperkenalkan produk ataupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Selain relatif murah, website company profile juga mampu menjangkau banyak kalangan.
Namun, masih ada saja yang belum dapat memaksimalkan website company profile yang mereka buat. Sebenarnya, caranya cukup mudah. Website company profile harus memiliki 5 halaman berikut ini.

Halaman Utama

Sama seperti website pada umumnya, website company profile juga harus mempunyai halaman utama. Halaman utama adalah halaman pertama yang dibuka ketika pengunjung mengunjungi website company profile. Dengan adanya halaman utama, semua pengunjung dapat dengan mudah bernavigasi dari satu halaman ke halaman lainnya. Halaman utama dapat diisi dengan kata-kata sambutan ataupun foto-foto yang merepresentasikan perusahaan.

Halaman Tentang (About Us)

Halaman “Tentang” atau “About Us” adalah salah satu halaman paling penting yang harus ada di sebuah website company profile. Halaman ini berisi penjelasan mengenai perusahaan, sejarah, pemilik, sampai dengan visi dan misi. Halaman tentang biasanya adalah salah satu halaman yang paling sering dikunjungi oleh para calon pembeli atau pengguna produk/jasa. Karena mereka ingin mengetahui lebih lanjut mengenai sebuah perusaan, yang biasanya ada di halaman tentang.

Halaman Testimonial

Untuk meyakinkan para calon pembeli atau pengguna produk/jasa yang dijual perusahaan, maka halaman testimonial harus disematkan dalam sebuah website company profile. Halaman testimonial ini berisi pengalaman atau tanggapan dari orang-orang yang pernah menggunakan produk/jasa perusahaan. Biasanya testimonial berisi hal-hal positif yang diutarakan oleh para pembeli yang sudah pernah menggunakan produk/jasa. Hal itu guna meyakinkan orang lainnya untuk segera membeli/menggunakan produk/jasa yang dijual.

Halaman Kontak

Halaman kontak adalah halaman yang berisi informasi penting mengenai perusahaan. Beberapa informasi yang bisa dimuat di halaman kontak adalah nomor telepon, alamat email, ataupun alamat kantor fisik. Dengan memasang halaman kontak, maka calon pengguna produk/jasa dapat dengan mudah menghubungi perusahaan jika ingin membeli atau menggunakan jasa yang ditawarkan. Halaman kontak hukumnya wajib ada dalam sebuah website company profile.

Halaman produk/jasa

Setiap perusahaan pasti menjual produk atau jasa untuk menghasilkan keuntungan dan agar dapat terus berdiri. Karenanya, dengan menampilkan halaman produk/jasa dapat menjelaskan mengenai produk/jasa apa saja yang dijual oleh perusahaan.
Dengan begitu, para pengunjung website dapat mengerti apa saja yang dijual oleh perusahaan. Agar lebih efektif, jelaskan sedetail-detailnya mengenai produk dan jasa apa yang perusahaan anda jual di halaman ini.

Itulah 5 halaman wajib yang harus ada dalam sebuah website company profile. Dengan menghadirkan ke 5 halaman tersebut, website company profile anda akan menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan perusahaan yang anda bangun.

Share:

Written by

Memberi manfaat lebih dan terbaik dari yang anda bayangkan :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *