10 Blogger ini Bisa Jadi Bahan Inspirasi Buat Anda

 

Anda pasti tahu bahwa tahun-tahun belakangan ini dikotomi profesi dan pekerjaan tak lagi hanya terbatas pada pekerjaan yang duduk dan diam di depan computer dan mengerjakan sesuatu saja. Secara spesifik anak-anak muda yang bisa dikatakan malas untuk bekerja kantoran, malah menemukan satu hal yang lain untuk menumpahkan uneg-uneg mereka tapi tetap bisa mendapatkan pendapatan sebagai seorang blogger.

Blogger sendiri secara teknis merupakan seseorang yang menyebarkan dan menuliskan konten yang dia miliki di sebuah blog. Umumnya blogger adalah penulis, tapi tak menutup kemungkinan bahwa seorang blogger merupakan seorang pembuat konten yang menggunakan video, atau yang sering dipanggil sebagai ‘VLOGGER’. Nah, BEONERS yang mungkin merupakan seorang blogger professional, bisa menilik 10 blogger ternama inspiratif yang ada di daftar berikut ini menurut penulisan dari Lifehack.org.

Gary Vaynerchuk

Gary merupakan seorang blogger yang sangat dihormati. Pria asal New York ini punya reputasi sangat baik sebagai seorang content maker, dan ternyata sanggup untuk memodali usaha wine miliknya seharga US$ 3 juta dengan menggunakan video blogging dan tumbuh hingga mencapai harga US$ 60 jutaan sampai saat ini. Salah satu prestasi terbaiknya adalah saat masuk ke featured dari Wall Street Journal.

Blogger

Gary Vaynerchuk

Rand Fishkin

Rand Fishkin adalah pemilik dari SEOMOZ, dan sudah bekerja sebagai seorang pekerja blog dan spesifik pada SEO semenjak tahun 2004 yang lalu. Rand juga menyediakan jasa untuk konsultasi dari SEO kepada para blogger ataupun pemilik website. Pada tahun 2012, usaha dari Rand Fishkin ini justru sudah sukses mengakuisisi perusahaan seharga US$ 18 jutaan.

Blogger

Rand Fishkin

Pat Flynn

Kalau Anda pernah membuka sebuah blog dengan nama SmartPassiveIncome.com, maka Anda sedang masuk ke blog milik salah satu blogger terbaik di dunia yakni Pat Flynn. Pat memberikan sejumlah artikel dan konten supaya para pembacanya bisa menerapkan ilmu dalam income pasif lewat blog. Dan hingga saat ini, lewat blognya saja Pat Flynn bisa mendapatkan US$ 50 ribu per bulannya.

Blogger

Pat Flynn

Brian Clark

Dia memulai karirnya di tahun 2006 sebagai seorang penulis, copywriter, dan content writer. Dan Clark seringkali disebut sebagai King Of Content karena kualitas penulisannya dan isi blognya yang memang sangat baik. Sekalipun pada tahun 2018 ini Brian Clark sudah mendapatkan kurang lebih hingga 100 ribu-an pelanggan tulisan, Brian masih melakoni profesinya sebagai penulis blognya secara aktif.

Blogger

Brian Clark

Andrew Sullivan

Daily Dish adalah salah satu blog yang dibuat agak telat oleh Andrew Sullivan dibandingkan dengan blogger-blogger yang lainnya. Dimana Andrew Sullivan baru memulainya pada akhir 2000-an. Tapi pada tahun 2003 yang lalu, konten dari Andrew Sullivan bahkan memiliki active visitor yang mencapai angka 300 ribu setiap bulannya.

Blogger

Andrew Sullivan

Harvey Levin

Harvey Levin sejatinya lebih aktif sebagai pengacara, legal analyst dan seorang blogger aktif pada TMZ.com. umumya TMZ adalah website blog yang berisi berita-berita mengenai selebritis, ataupun aktifitas-aktifitas dan peristiwa yang unik. TMZ sendiri punya reputasi yang sangat tinggi di Amerika Serikat jika dibandingkan dengan blog-blog yang lainnya.

Blogger

Harvey

Michael Arrington

Kalau misalkan Anda sering membaca berita teknologi dan gadget pada TechCrunch.com, maka Anda sedang masuk ke blog yang dimiliki oleh Michael Arrington. Umumnya berita-berita yang masuk ke TechCrunch merupakan website blog yang sangat terpercaya karena sumber-sumber yang dipergunakan adalah sumber yang verified.

Blogger

Michael Arrington

Tim Ferris

Sebetulnya sebelum ini, Tim Ferris adalah seorang blogger yang memproklamirkan diri sebagai seorang hacker. Dirinya sempat jadi seorang best seller saat merilis FourHourWorkWeek, karena nama domainnya yang amat menarik bagi para pembaca sangat menarik dan sering menjadi pembicara secara global dalam topic lifestyle design.

Blogger

Tim Ferris

Timothy Sykes

Salah satu kesuksesan Timothy Sykes yang dikenal oleh para blogger adalah kemampuannya untuk menggubah blog milinya dari yang bernilai hanya US$ 12 ribu saja, menjadi US$ 1 juta! Dirinya mengaku sudah bisa menjadi seorang jutawan (dollar) dalam usia yang amat muda yakni 21 tahun. Dia beberapa kali muncul di CNN, FOX, dan lain-lainnya menjadi pembicara tentang stock market.

Blogger

Timothy Sykes

Darren Rowse

Darren Rowse adalah seorang blogger yang Anda amat wajib untuk kenal secara personal lewat blognya. Dia memulai karirnya pada tahun 2007, dan hingga sekarang. Darren Rowse berdomisili di Australia dan hingga saat ini masih berprofesi sebagai seorang blogger dan full time menulis pada blognya.

Blogger

Darren Rowse

Share:

Written by

The author didnt add any Information to his profile yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *